Hasil Liga Inggris: Pelatih Chelsea Singgung Gaya Menendang Jorginho setelah Gagal Eksekusi Penalti

Thomas Tuchel membahas kegagalan penalti Jorginho saat Chelsea mengalahkan West Ham pada pertandingan pekan 34 Liga Inggris, Minggu (25/4/2022) malam WIB. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea memastikan kekalahan West Ham melalui gol tunggal Christian Pulisic pada menit 90. Pulisic menjadi pahlawan kemenangan Chelsea berkat kerja samanya dengan Marcos Alonso yang berujung gol ke gawang West Ham.

Di balik kemenangan ini tersimpan cerita kegagalan penalti Jorginho pada menit 82. Jorginho melewatkan kesempatan emas saat mendapat hadiah tendangan penalti dari pengadil lapangan. Gelandang Timnas Italia tersebut hampir saja menjadi kambing hitam jika Chelsea gagal mendulang poin penuh dihadapan publiknya sendiri.

Menyikapi kegagalan penalti pemainnya berusia 30 tahun itu, Thomas Tuchel menyinggung gaya tendangannya. Menurutnya, setiap pemain memiliki gaya menendang penalti yang berbeda beda, termasuk Jorginho. Ia menambahkan, apabila Jorginho mampu menyelesaikan tugas penaltinya maka gayang tendangan itu bisa membuahkan pujian.

Namun jika itu berakhir sebaliknya maka Jorginho bakal mendapat sorotan tajam yang tiada hentinya. Situasi ini ingin diredam arsitek asal Jerman itu dengan cara memberikan pembelaan kepada Jorginho. "Jika Anda mendapatkan penalti terlambat dan Jorgi dengan rekor sempurna untuk mengeksekusinya, kami semua percaya karena membutuhkan gol," buka Thomas Tuchel dikutip dari laman klub.

"Dia memiliki gaya menembak tertentu." "Ketika itu berjalan sesuai dengan dia lakukan pada level 100 persen, itu terlihat sangat keren, tenang dan tenang." “Ketika dia gagal mengeksekusi penalti, sepertinya dia bisa melakukannya lebih baik kedepan.

"Ituadalah gayanya dan dia berhak untuk mempertahankannya." "Dia sangat kesal dengan dirinya sendiri dan sangat senang Puli membalikkan keadaan," ungkap Tuchel. Terlepas kegagalan penalti Jorginho, Chelsea semakin mengamankan posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Pasukan Thomas Tuchel sekarang mengoleksi 65 poin dan unggul 5 angka dari pesaing di bawahnya Arsenal. Adapun West Ham tidak beranjak dari urutan ketujuh dengan 52 poin yang dikumpulkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.