Anti Gores Hydrogel Harga, dan Perbandingannya dengan Tempered Glass

Jika Anda masih bingung antara hydrogel dan tempered glass mana yang lebih bagus untuk dipasang di HP anda, maka kenyataannya kedua anti gores ini bagus dengan kelebihannya masing-masing namun ada perbandingan yang perlu Anda ketahui.

 

Sebelum mengetahui perbandingannya, perlu dicatat harga anti gores hydrogel memiliki kisaran mulai dari Rp. 30.000,- sampai Rp. 100.000,- tergantung dengan tipe HP anda. Tersedia juga anti gores hydrogel untuk jam pintar atau smartwatch, yang dibanderol kurang dari Rp. 10.000,-.

 

Lanjut kita akan membahas perbandingan antara Hydrogel vs Tempered Glass:

 

1. Bahan

Perbedaan pertama adalah pada bahannya, tempered Glass terbuat dari kaca yang kuat, sedangkan hydrogel terbuat dari gel tipis yang sama-sama berfungsi untuk melindungi layar gadget anda.

 

2. Responsivitas Sentuhan

Untuk perbedaan yang kedua terletak pada sensitifitas sentuhan layar pada tempered glass akan memiliki ketebalan mulai dari 0,3 sampai 0,5 MM, sedangkan hydrogel alias liquid glass screen protector akan jauh lebih tipis sehingga berpengaruh pada ke sensitif sentuhan jari.

 

3. Daya Tahan

Untuk daya tahan nyatanya tempered glass jauh lebih unggul melindungi layar kaca dari benturan ketimbang hydrogel, karena pada dasarnya liquid glass screen protector ini dirancang untuk keelastisan yang dapat meregang guna menahan goresan pada kaca bukan untuk mengurangi benturan seperti kekuatan tempered glass. Tak hanya itu hydrogel juga kalah dalam masalah ketahanan pemakaian karena anti gores ini wajib diganti setiap 6-12 bulan sekali, hal ini dikarenakan lama-kelamaan lapisan dari hydrogel akan menipis dan tidak dapat melindungi layar.

 

4. Estetika Layar

Terakhir masalah estetika bukan sekedar tampilan yang cantik menawan namun juga berpengaruh terhadap kenyamanan pengguna secara subjektif, banyak sekali varian dari tempered glass yang telah beredar mempunyai tepi yang tidak mengikuti kurva layar. Maka dapat menimbulkan pembiasan cahaya saat diperhatikan dari sudut menyamping, tanya itu akan nampak batas antara tempered glass dan layar pada pinggirnya. Sedangkan untuk hydrogel akan nampak menyatu dengan layar mempunyai tepian yang begitu tipis juga menempel erat dengan pinggir layar gadget yang mempunyai kurva, berdampak pula terhadap pengoperasian yang lebih nyaman saat jari bergerak tidak akan tersangkut pada tepian pelindung layar layaknya pada pengguna tempered glass.

 

Bagaimana mana yang cocok dengan kebutuhan anda, pastinya mau tempered glass ataupun hydrogel pilihlah anti gores yang berkualitas baik jangan yang abal-abal hanya karena harganya murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.