Anak Nia Ramadhani Sempat Menangis Saat Dengar Vonis, Begini Sikapnya Sambut Kebebasan Sang Mama

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie resmi menghirup udara bebas usai jalani rehabilitasi di Fun Campus, Bogor. Pada 29 Maret keduanya dianggap telah selesai jalani rehabilitasi berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, usai keduanya mengajukan banding. Sebelumnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie divonis satu tahun penjara atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu sabu.

Bagaimana sikap keluarga terutama anak anaknya menyambut kebebasan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie? Vonis yang membuat Nia Ramadhani terpisah dari anak anaknya membuat putrinya lantas menangis mendengar vonis yang dilayangkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kepada kedua orangtuanya itu. Hal tersebut dikatakan asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan.

"Awalnya histeris dia dengar putusan satu tahun penjara itu, nangis nangis banget," kata asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2022). Sebab sebelumnya, sang putri terus menangis melihat ibundanya menjalani masa rehabilitasi selama 6 bulan. "Pas dia dengar Mamanya rehabilitasi aja dia nangis gitu kan, apalagi pas putusan satu tahun penjara, dia nangis banget, parah," ucap Theresa melanjutkan.

Usai putusan, untuk menenangkan sang buah hati keluarga meminta izin untuk melakukan panggilan video kepada Nia Ramadhani. "Habis ada putusan itu dia boleh video call. Untuk nenangin," kata Theresia. Theresa mengatakan bahwa anak anak Nia dan Ardi suka mempertanyakan keberadaan orang tuanya.

Theresa mengungkapkan ketiga anak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ingin sekali tidur satu ranjang bersama ibu dan ayahnya. Bahkan mereka juga sering bertanya tentang kemungkinan berlibur bersama. "Kalau yang kecil kecil tanya, 'kapan liburannya?'," ungkap Theresa, dikutip dari Kompas.com.

"'Kapan mama papa balik tidur?' Kan mereka tidur satu ranjang berlima, kan sudah lama ini enggak tidur satu ranjang berlima." "Jadi ya nanya, 'kapan pulangnya?' gitu," paparnya. Usai bebas, Nia dan Ardi bisa berkumpul dan menjalani ramadan bersama anak anaknya

"Ya lagi berkumpul sama keluarga menjalani ibadah ramadan secara bersama sama," ucap Wa Ode selaku kuasa hukum di Polres Metro Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Sayangnya Wa Ode tak bisa mengatakan dimana saat ini Ardi dan Nia berada. Keduanya dikabarkan sedang berada di suatu tempat private pasca bebas dari pusat rehabilitasi.

"Itu dia saya gak bisa menjelaskan keberadaannya tapi memang mereka berada bersama sama," beber Wa Ode. Wa Ode hanya mengatakan Nia Ramdhani tak pulang ke rumah. “Tidak ada (di rumah). Mereka di suatu tempat (sedang beristirahat dan berkumpul bersama keluarga). Menurutnya, saat ini Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sedang berbahagia karena bisa kumpul keluarga.

"Mereka sangat berbahagia (bisa kumpul keluarga),” tutur Wa Ode. Kini sepertinya Nia Ramadhani tampaknya berusaha keras untuk memperbaiki semua dan mengembalikan seperti semula. Ada gelagat yang dikuak oleh pengacara Nia Ramadhani dalam momen pertemuan dengan ketiga anaknya.

Pengacara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menyebut Nia tak lagi merasa ganjil dengan anak. Bahkan, pasangan suami istri itu langsung tampak dekat dan bersikap biasa. Bahwa disebutkan banyak isu yang beredar menyebut bahwa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie malu menghadapi ketiga anaknya.

Ternyata hal tersebut tidaklah benar. Lebih lanjut, pengacara juga membocorkan bagaimana reaksi Mikhayla ke Nia Ramadhani tersebut. Ternyata Mikhayla cenderung diam dan tampak biasa saja.

Mikhayla putri pertama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun sudah bisa mengerti keadaan kedua orang tuanya. “Enggak ada (perubahan dari anaknya). Alhamdulillah, si kakak ini sudah cukup bisa diajak bicara,” ujar Wa Ode di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022) dikutip dari laman kompas.com. Wa Ode mengatakan, komunikasi antara Nia Ramadhani dan anaknya pun baik.

Sehingga, anak anaknya mengerti kondisi orangtuanya. “Saya kira komunikasi ibu dan anak Alhamdulillah baik,” ujar Wa Ode. Berita lain terkait

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.