Manfaat Teh Hijau

4 Manfaat Teh Hijau di SehatQ

Salah satu jenis minuman yang dikenal sebagai minuman kaya akan manfaatnya adalah Teh hijau. Hal ini disebabkan oleh kandungan aktioksidan yang terdapat didalamnya, sehingga minuman ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Salah satu kandungan antioksidan yang ada dalam teh hijau ini adalah katekin. Yang mana katekin itu sendiri sangat berperan penting dalam menghentikan kerusakan sel-sel tubuh. Berikut ini promo kesehatan di SehatQ akan menjelaskan beberapa manfaat yang akan diperoleh dari Teh Hijau, antara lain yakni :

Apa Saja Manfaat Teh Hijau di SehatQ?

 

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat teh hijau di SehatQ yang pertama adalah menjaga kesehatan tulang. Kandungan antioksidan yang dimiliki teh hijau dapat bermanfat untuk menjaga kesehatan tulang dan membuatnya menjadi lebih kuat. Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan fenol yang dapat berperan penting untuk menjaga kepadatan tulang.

  1. Menurunkan berat badan secara ideal

Manfaat selanjutnya yang perlu anda ketahui dari Teh hijau itu sendiri yakni dapat menurunkan berat badan secara ideal. Dari sebuah tes uji klinis, menunjukkan bahwa teh hijau ini dapat bermanfat meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan juga dapat membakar lemak, terutama dibagian perut.

Namun, manfaat untuk menurunkan badan ini tidak berlaku pada semua orang, apalagi bagi orang dewasa yang mengalami obesitas.

  1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Selain dapat menurunkan berat secara ideal, manfaat teh hijau ini juda dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Manfaatnya yang baik bagi kesehatan, membuat banyak orang mengonsumsi teh hijau ini.

Selain itu, dengan mengonsumsi teh hijau ini mampu menghambat pertumbuhan bakteri Streptococcus mutan. Yang mana bakteri ini dapat menyebabkan kerusakan pada gigi, seperti gigi berlubang. Dengan kondisi gigi berlubang seperti ini tentu dapat membuat tampilan gigi anda menjadi tidak cantik. Hal ini juga dapat menimbulkan aroma mulut yang tidak sedap.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Jantung merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang bahkan dikhawatirkan oleh semua orang. Sebab, serangan jantung ini disebut penyakit ganas yang bahkan dapat mematikan. Sehingga hampir dari semua penderita serangan jantung merasa khawatir dengan penyakit yang diderita. Namun tahukan anda bahwa penyakit ganas ini bisa anda atasi dengan minuman yang kaya akan manfaat, seperti Teh hijau.

Mengapa demikian? Sebab kandungan yang terdapat pada minuman teh hijau ini diyakini mampu untuk menurunkan kadar kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

  1. Meningkatkan Kesuburan

Manfaat lain yang akan diperoleh dari teh hijau adalah meningkatkan kesuburan. Hal ini disebabkan oleh kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya, sehingga teh hijau ini bisa dikonsumsi oleh para wanita yang tidak subur. Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan senyawa polifenol yang juga berperan untuk membantu pelepasan sel telur.

Dapat dikatakan bahwa dengan mengonsumsi minuman teh hijau yang satu ini, tentu menjadi peluang bagi anda untuk segera hamil. Oleh sebab itu, bagi anda yang para wanita yang ingin segera memiliki momongan, tidak ada salahnya jika mengonsumsi minuman teh hijau yang kaya akan manfaat yang satu ini.

  1. Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat yang terakhir yang perlu anda ketahui adalah dapat mencegah penyakit kanker. Sebab, teh hijau memiliki senyawa aktif polifenol yang dapat membantu menghambat perumbuhan sel kanker.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.